2012/08/19

A Garden Locked Up :)



Sang Raja membawa Princess ke kebun bunga tempat mereka biasanya pergi ke sana. Kebun itu adalah hadiah yang dianugrahkan Raja kepadanya, namun kunci itu dipegang oleh Raja atas seijin Princess, yang di usianya yang ke20 memberikan kunci atas kebun itu kepada Raja.

Dulu, saat Princess menyerahkan dan mempercayakan kunci itu kepada Raja, ia melakukan itu atas saran dari Princess tertua, kakaknya tanpa ia mengerti. Saat ia menyerahkan kunci atas kebun itu, kebun itu sudah jelek, tidak terurus, benar-benar seperti bukan kebun, sepertinya hutan saja masih lebih rapi daripada kebun itu. Itu terjadi karena keteledoran Princess yang membiarkan sembarangan orang masuk ke dalamnya, merusak bunga-bunga indah yang Raja telah tanam disana.

Hari ini, satu setengah tahun setelah Putri menyerahkan kunci itu kepada Raja, kebun itu menjadi semakin indah dan terawat. Tempat itu adalah tempat khusus Princess bertemu dengan Raja, hanya berdua, mendiskusikan banyak hal denganNya. Setiap kali berada di sana, Sang Raja membawa Princess untuk menari bersamaNya, terkadang Princess bersender di pundak Raja ketika ia sedang begitu lelah dengan segala hal.

Saat mereka duduk, Sang Raja menunjukkan kepada Princess beberapa lubang besar berjeruji dari tembok-tembok besar yang mengelilingi taman. Di sana, ada beberapa orang yang mengintip, hendak melihat ke dalam dan bahkan mencari cara untuk masuk ke dalam kebun.

Raja berkata, "Princess, seringkali kamu berusaha untuk menghalau mereka dengan kekuatanmu sendiri, namun sebenarnya kamu tidak akan mampu."

Princess teringat, betapa seringnya ia, dengan sok jagoan dan sok kuatnya, beridiri di depan gerbang dan mencoba menghalau mereka yang mengintip. Namun ujung-ujungnya malah ia yang merengek kepada Raja untuk memberikan kunci dan membiarkan mereka masuk. Memang ada kalanya Raja membawa seseorang masuk ke kebun itu untuk membentuk suatu bagian dari kebun itu, namun seringkali Princess yang tidak mengerti mencoba menahan orang itu dan pada akhirnya saat orang itu harus pergi, ia menjadi kecewa.

Ada kalanya, Princess mencuri-curi ambil kunci itu dan membiarkan seseorang masuk ke dalamnya, dan ternyata orang itu malah mengacaukan taman dan membuat bagian taman itu rusak. Namun setiap kali taman itu dirusak, dengan penuh kesabaran Raja memperbaiki bagian yang rusak itu, bahkan membuatnya menjadi jauh lebih indah daripada sebelumnya.

"Princess, tahukah engkau mengapa selama ini begitu sulit bagimu untuk menjaga kebun ini?" tanya Raja dengan lembut. Princess memandangNya dan menggelengkan kepalanya sebagai jawaban. "Karena selama ini, engkau hanya berani berdiri di tengah-tengah, diam disana. Saat engkau diam, matamu iseng memandang sekelilingmu dan mulai bingung."

Raja menepuk kepala Princess, "Aku menganugrahkan kepadamu kemampuan untuk mengikutiKu kemana Aku mau melangkah." lalu Raja mengulurkan tongkat otoritasnya dan Princess menyentuh tongkat itu sebagai tanda sepakat.

"Berdirilah di belakangKu, meski mungkin pandanganmu terhalang dan menjadi tidak jelas apa yang ada di depanmu. Nanti, Aku yang akan menentukan, Aku yang akan bicara dengan orang-orang di luar sana satu per satu, hingga tiba saatnya seseorang yang tepat, yang mengerti bagaimana menghargai kebun ini dan mampu merawatnya bersamamu tiba. Pada saat itulah Aku akan bergeser dan pandanganmu akan terbuka untuk melihat siapakah ia yang Aku pilih dan persiapkan bagimu." kata Raja.

"Dan apakah bagianmu? Bagianmu adalah melangkahlah dan ikuti Aku kemanapun Aku pergi. Dan menceritakan pada setiap mereka yang ada di luar sana, apa yang Aku katakan tentang kebun ini dan minta mereka sendiri yang datang langsung kepadaKu." Raja melanjutkan.

Saat itu Princess tertegun, ia hanya dapat diam namun hatinya benar-benar mengerti, rencana seperti apa yang sedang Raja siapkan baginya. :)

-------------------------------------------------------------------------

"You are a garden locked up, my sister, my bride; you are a spring enclosed, a sealed fountain" -Song of Songs 4:12

"A woman's heart should be so hidden in God, that a man has to seek Him just to find her" -Max Lucado

Jbu all precious women


I made this on August 01st 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar